Sabtu, 16 November 2013

Makanan Kecil atau Snack "Keripik Singkong"



Peluang Usaha

Banyak peluang usaha rumahan
Yang bisa dijalankan, tanpa modal "jutaan", karena usaha ini dapat dilakukan di rumah-rumah
Peluang usaha apa itu.
Peluang usaha membuat makanan kecil atau snack, yang banyak di lakukan oleh para pengrajin pembuat makanan kecil dari singkong atau tapioka, seperti misalnya "keripik singkong" dengan berbagai rasa
tentunya.
Beberapa usaha rumahan ini sudah ada yang memproduksi sampai dalam jumlah besar atau kwintal dari bahan baku singkong dan memiliki rasa yang berbeda-beda dengan merek yang sudah memiliki nama tentu dan makanan ini juga sangat digemari oleh anak-anak, bahkan remaja dan dewasa.



Sebelum anda melakukannya, coba anda cari singkong yang berkualitas baik.
Syukur anda bisa membeli singkong yang besar dan kalau dibuat menjadi keripik jauh lebih empuk dan renyah bila digoreng, dan jangan lupa bumbu-bumbu dalam bentuk jadi yang dapat menambah rasa.
Bumbu dapat anda peroleh dalam bentuk jadi seperti "royco" dapat dipakai sebagai penyedap rasa, juga ada rasa asin, manis, pedas, bahkan dengan rasa keju juga ada.

Bahan baku tidak terlalu sulit untuk dicari seperti:

  • Singkong
  • Mentega
  • Bumbu penyedap rasa
  • Garam
  • Minyak goreng
  • Keju
  • Cabe merah halus yang telah dirajang
  • Serta beberapa bahan lain sebagai pembeda rasa
Beberapa perusahaan yang telah eksis membuat produk dengan merek yang sebenarnya mudah dikenali dari pembuatan dan bahan bakunya seperti Q-tela, atau beberapa produk makanan kecil lainnya.
Dalam pembuatan makanan ini disarankan jangan menggunakan minyak goreng yang telah berkali-kali digunakan karena ini juga membuat rasa juga menjadi berbeda, karena minyak yang sudah digunakan berkali kali menjadi menghilangkan rasa singkong itu sendiri.

Untuk menjadi produk anda dikenal coba gunakan plastik "kemasan" yang mencerminkan merek usaha anda sendiri tentunya, dan bila ini sudah menjadi "brand" anda bisa menjadi "franchise" buat usaha anda tentunya

Selamat mencoba